Another Person (Part 3)

suzy-miss-a-ungkap-alasan-di-balik-air--a8232e

Tittle               :Another Person (Part 3)

Main cast        : Bae Suzy (Miss A), Kim Jongin (EXO), Shownu (MonstaX)

Genre              : Married life, angst (?)

WARNING!

Typo(s) everywhere.!. Cerita absurd dan gag jelas.!.

Suzy kembali memoleskan lipstick berwarna pink soft kebibirnya, merapikan bajunya agar tak kelihatan berantakan lalu kembali menyisir rambutnya yang tergerai bebas.

“Hey, kenapa aku seperti anak remaja saja” ia terheran-heran sendiri ketika menyadari ini sudah 30 menit berlalu hanya untuk berdiri merapikan penampilan yang jelas-jelas sudah rapi. Ia menggeleng-gelengkan kepalanya untuk mengusir pikiran pikiran aneh lalu meraih tas hitam dan berjalan menuruni tangga rumahnya.

Shownu menarik nafas dalam-dalam lalu menghembuskannya perlahan, ia menatap pagar yang tinggi menjulang dari balik kaca mobilnya, setelah mengirim pesan pada Suzy ia melirik kaca dan membenarkan tatanan rambutnya. Ia tersenyum saat seseorang yang sangat ia hapal mengetuk kaca mobil disebelahnya.

“annyeong oppa” Suzy tersenyum sembari duduk dikursi sebelah Shownu, memasang sabuk pengaman.

“eoh annyeong. Kau terlihat cantik” Shownu memuji penampilan yeoja disampingnya dengan suara sepelan mungkin, berharap rasa malu yang menjalar diwajahnya dapat tertutupi, ia gugup.

“gomawo” Suzy tersenyum malu.

Mobil mewah berwarna biru itu melaju perlahan menembus jalanan kota Seoul yang nampak cukup padat hingga akhirnya berhenti disebuah taman bermain terkenal di Korea Selatan. Shownu melepas seatbeltnya sedikit tergesa lalu turun dari mobil dan berlari kepintu sebelah. Suzy terkekeh pelan melihat kelakuan namja itu, ia keluar dari mobil seraya memukul pelan lengan Shownu.

“eyy kau tak perlu melakukannya oppa” ia berjalan meninggalkan Shownu yang masih tersenyum.

“kau malu?” namja itu menggoda Suzy.

“aniya, aniya” ia menyanggah sembari mengiba-ngibaskan tangannya, sebenarnya wajahnya sudah memerah karena ia merasa seperti mereka sedang berkencan, persis sekali dengan 7 tahun yang lalu.

Shownu terkekeh melihat Suzy memalingkan wajahnya kesamping, namja itu hapal betul kelakukan yeoja disampingnya ketika sedang malu atau salah tingah, ia akan memalingkan muka dan menggigit bibir atasnya.

“Kau ingin main apa?” Shownu menoleh, menatap Suzy yang nampak berfikir seraya mengedarkan pandangannya kesegala arah. Setelah beberapa detik tangannya meraih tangan Shownu, menarik namja itu dengan tergesa lalu berhenti di antrian roller coaster.

“ini?” Shownu menoleh tak percaya, ia mengerutkan dahinya heran. Bukankah Suzy sangat tak menyukai permainan yang memacu adrenali seperti wahana didepan mereka kini.

“NE” Suzy menganguk mantap.

“Serius?”

“Ne oppa” Suzy menoleh lalu menarik kembali Shownu yang masih tak percaya.

“oke, oke, tapi jangan menangis nanti” Shownu mengacak rambut Suzy sembari tersenyum.

“arasso, lihat saja siapa yang menangis nanti” Suzy menjulurkan lidahnya.

Beberapa menit kemudian.

Shownu menggeleng pelang sembari mengelus punggung yeoja disampinya, “heol sudah kubilang” ia kembali menasehati Suzy untuk tak memaksakan diri memilih wahana seperti roller coaster bila akhirnya dirinya harus muntah.

“gwenchana oppa” ia meneguk botol mineral yang tadi diberikan Shownu lalu mengelap mulutnya.

Suzy Pov

Hah, aku tak menyangka kalau roller coaster akan membolak-balikkan tubuhku hingga perutku rasanya diaduk-aduk. Aku menoleh begitu sadar bahwa tadi aku menumpahkan isi perutku pada kemeja Shownu.

“oppa, bajumu?” aku memekik mendapati dirinya nampak kotor karena cairan aneh yang menempel pada kemeja birunya. Shownu menunduk, meneguk salivanya melihat berbagai macam makanan yang sudah tak bebentuk, namun seketika ia tersenyum sabar.

“eoh, gwenchana, aku bisa membeli kaos disana” sembari menunjuk toko pakaian yang tak jauh dari tempat kami duduk.

“oke call, aku akan membelikannnya. Kajja, kajja kita kesana” aku menarik kembali tangannya.

Author Pov

Shownu memandang kaos yang kini disodorkan oleh yeoja manis didepannya itu, ia sedikit enggan melihat kaos berwarna biru bergambar mickey mouse. Ia memandang Suzy yang masih berseri setelah menemukan kaos itu selama 10 menit lamanya.

“pakai ini, yayaya? Aigoo ini sangat lucu sekali” Suzy terkikik geli sembari melihat gambar kartun mickey yang menurutnya sangat lucu.

“andweee. Suzy-ah aku bukan remaja lagi” Shownu menolak keras pilihan Suzy, ayolah ia bukan lagi anak SMA yang masih cocok dan senang memakai kaos seperti itu, ia terlalu tua.

“ayolah oppa” Suzy mengerling-kerlingkan matanya, mencoba membujuk sembari mengeluarkan aigo andalannya.

“andweee. Heol aku lebih memilih yang ini” Shownu menjulurkan tangannya, memila beberapa kaos berwarna hitam yang berada dibelakang Suzy. Seketika yeoja itu terdiam melihat betapa dekat wajah namja itu, tepat disebelah kepalanya hingga ia bisa mencium wangi tubuh Shownu.

Deg, deg, deg. Namja itu masih sibuk memilih baju yang menurutnya lebih manusiawi daripada kaos biru mickye mouse tadi, tak menyadari Suzy yang menahan nafas dan berkeringat dingin salah tingkah. Tanpa sadar kini tangannya yang sebelah ikut maju hingga tubuh Suzy berada diantara kedua tangan namja itu, lalu Shownu menarik sebuah kaos hitam dengan sedikit tulisan di bagian bawahnya sembari menjauh dari Suzy.

“aku pilih yang ini saja, bagaimana menurutmu hem?” ia tersenyum puas menemukan kaos yang lebih baik, lalu menoleh kesamping untuk meminta pendapat dari gadis disebelahnya.

Suzy yang masih mengatur detak jantungnya itu hanya terdiam, menghiraukan Shownu yang kini nampak keheranan karena pertanyaannya tak mendapat jawaban.

“Aniiyaa, kau harus pakai yang ini” setelah beberapa detik ia kembali normal, Suzy mendongak seraya berteriak menolak pilihan Shownu dan menarik namja itu keruang ganti.

“Ya, Ya. Bae Suzy kau, eish jinjja” Shownu menggerutu saat kaos hitam pilihannya direbut paksa lalu diganti dengan pilihan Suzy.

“Nah oppa pakai ini, aku juga akan mengganti bajuku dengan TARA” Suzy menggoyang-goyangkan kaos yang sama namun berbeda gambar “Minnie Mouse, couple” ia mengerlingkan sebelah matanya lalu berlari keruang ganti disebelah.

“eiyy, jinjja yeoja itu tak pernah berubah, selalu memaksa” Shownu mengacak rambutnya frustasi dengan kelakuan Suzy, ia menghela nafas karena mau tak mau harus memakai kaos micky mouse. “euh ini sungguh…” ia menutup hidungnya saat baunya semakin menyegat, lalu buru-buru masuk ruang ganti.

Suzy tersenyum melihat namja dihadapannya nampak risih ketika beberapa orang berbisik sambil melihat mereka, bahkan seorang ahjumma yang mereka temui saat mengantri disalah satu wahana dengan gamblang menyebut mereka berdua pasangan pengantin baru yang serasi dan lucu.

“Ini ice cream strawberry almondmu” Shownu menyodorkan 1 cup besar ice cream kesukaan Suzy, yeoja itu bersorak sembari menerima uluran gelas itu lalu segera melahapnya. “aigo, pelan-pelan. Kau seperti anak TK yang tak pernah makan ice cream” tanpa sadar tangan Shownu terlulur mengusap sekitar bibir Suzy yang nampak belepotan menggunakan ibu jarinya.

Suzy mengerucutkan bibirnya sebal dikatai anak TK “Ya! Aku memang tak pernah makan ice cream” protesnya.

“jinjja? Aku tak percaya, kau bahkan tak bisa hidup tanpa memakan ice cream selama 3 hari” lebeknya karena memang yang ia ketahui adalah Suzy seseorang yang sangat-sangat maniak pada ice cream.

“eoh karena suamiku tak menyukai ice cream, jadi aku tak bisa menyetoknya dirumah” Suzy bergumam lirih seraya tersenyum tipis mengingat Jongin yang selalu menasehatinya tentang bahaya dan tidak sehatnya menu favorit yeoja itu.

“Aigoo ice mu mulai meleleh” Shownu mendorong kening Suzy dan mengalihkan pembicaraan saat menyadari nada suara yeoja berambut lurus dihadapannya itu nampak sedih. Suzy tersadar saat tangannya merasakan benda dingin yang mulai menjalar kebawa, ia bur-buru menghabiskan ice creamnya sambil tertawa mendengar gurauan namja disampingnya.

…………………

“Kau yakin mau pulang sendiri? Tak ingin kuantar?” Shownu membujuk Suzy yang terus menggeleng dan meyakinkan dirinya bahwa ia baik-baik saja pulang naik bus.

“oppa, aku bukan anak kecil yang akan tersesat didalam bus” Suzy tertawa kecil lalu berpamitan pada namja yang masih bersikukuh mengantarnya pulang. “annyeong oppa, hati-hati dijalan” ia melambaikan tangannya, berbalik lalu berlari kecil menuju halte bus terdekat.

Shownu hanya bisa menggeleng-gelengkan kepalanya melihat tingkah menggemaskan Suzy, memandang punggung yeoja itu sampai sosoknya hilang dibelokan ujung jalan.

Suzy memilih tempat duduk paling belakang setelah naik kedalam bus yang akan membawanya kerumah, ia mengecek ponsel dan menghela nafas kecewa karena tak mendapati satu pun notifikasi masuk dari suaminya. Ia mulai mengetikkan pesan singkat, berharap Jongin membuka atau sekedar membaca pesannya.

Oppa, apa kau sudah makan? Jangan bekerja terlalu keras, jaga kesehatanmu eoh. Cepat pulang, aku akan memasakkan bibimbap kesukaanmu nanti.

Saranghee ❤

Ia memasukkan ponselnya kedalam tas lalu memilih menikmati pemandangan sepanjang jalan.

………………….

Drtt drrtt.

Jongin meraih handphonenya yang bergetar, dengan susah payah tangan kirinya mengambil benda canggih itu pada nakas samping sofa tempat dirinya dan Soojung duduk menonton TV. Tubuh Soojung yang bersandar padanya membuat Jongin kesulitan hingga handphone itu jatuh kelantai.

“Aishh jinjja” Jongin beranjak setelah Soojung menegakkan tubuhnya, ia melihat fotonya dan Suzy terpapang pada layar handphone lalu menekan simbol massage. Ia tersenyum tipis, memandang Soojung yang masih asyik menonton running man lalu menatap nomer istrinya dan menghela nafas sesaat.

“eoh, oppa mau kemana?” tanya yeoja berambut panjang itu saat mendapati Jongin berjalan menjauh dari ruang TV.

“aku ingin mencari udara segar” jawabnya seraya tersenyum manis, Soojung menganguk mengerti, yeoja itu paham bahwa kekasihnya akan menelepon Suzy dan bersikap acuh karena ia sudah terbiasa. Terbiasa menjadi yang ke dua.

Jongin memilih duduk dibangku taman belakang rumah Soojung, ia memejamkan mata saat menempelkan benda persegi panjang itu didekat telingnya. Setelah menunggu beberapa saat, terdengar suara lembut seorang yeoja membalas sapaannya dari seberang telepon.

“nee, aku akan segera pulang yeobo”

“…………”

“sudah tak sabar memakan masakanmu, hahah”

“……………”

“neee, nado saranghe” Jongin menutup telepon singkatnya lalu kembali kedalam dan duduk disamping Soojung. Tangannya dengan perlahan mengelus kepala yeoja disampingnya lalu mengecup keningnya sesaat.

“aku harus pulang” pamitnya, Soojung tersenyum manis sembari mengecup bibir kekasihnya singkat.

“ne, hati-hati dijalan. Sampaikan salamku pada Suzy eoni” Soojung mengerucut saat Jongin menyentil dahinya, menanggapi candaannya yang tak lucu sama sekali.

Soojung masih melambaikan tangannya mengiringi mobil Jongin yang semakin menjauh. “HOEK” ia tiba-tiba merasa mual, lalu segera berlari menuju kamar mandi.

………………………………….

Suzy mengubah wajah sedihnya, mengukir senyuman terindah sesaat setelah pendengarannya menangkap suara mobil yang diparkir dihalaman rumah sederhana mereka. Ia berjalan menuju pintu masuk, menyambut suaminya yang berjalan sembari meneteng tas kerjanya.

“Yeobo” Jongin memeluk Suzy “Aku pulang” mengecup dahi istrinya lalu bibir ranum Suzy.

“Kajja, aku sudah menyiapkan bibimbapnya, aku tahu kau pasti lapar” Suzy menggiring Jongin, memeluk lengan suaminya dan menyeretnya ke dapur.

“aigoooo, wangi sekali dan benar-benar menggoda” mata Jongin berbinar mendapati makanan kesukaannya terhidang apik dimeja makan, ditemani segelas jus apel buah kesukaannya. “selamat makan” ujarnya riang lalu menyantap makanan dihadapannya dengan lahap, ia merindukan bibimbap buatan Suzy yang tak ada duanya didunia.

“Mashitaaa” Jongin mendongak dengan wajah bahagia, menularkan senyumannya ke Suzy dan membuat yeoja itu tersenyum senang.

Suzy terus mengamati wajah Jongin sembari tersenyum sedih, namja didepannya namja yang sangat ia cintai, pusat hidupnya dan segalanya bagi Suzy. Setetes air mata lolos tanpa disadari Jongin yang masih sibuk menyantap makan malam kesukaannya. Suzy berdiri tiba-tiba seraya berbalik menuju lemari es, berpura-pura mengambil air mineral dari dalam walau sebenarnya yeoja itu hanya menutupi kesedihan dan air matanya.

Suzy Pov

Aku segera menghapus cepat sisa air mata diwajahku sembari memegang sebotol air mineral yang baru saja kuambil dari dalam lemari es. Sakit, saat melihat wajah bahagia Jongin membuatku semakin merasakan sakit karena sampai saat ini aku tak bisa percaya bahwa namja sepertinya berkhianat.

“kenyangnyaaa” Jongin meneguk habis jus apel, aku menoleh setelah memasang wajah bahagia. Sekarang berpura-pura dan berakting bukan hal yang sulit lagi bagiku, karena kepura-puraan ini terlalu sering kulakukan dan hampir setiap hari. Entah sampai kapan, aku benar-benar lelah harus tersenyum dihadapannya dan bertingkah seolah semuanya baik-baik saja.

TBC

holla, adakah yang nunggu? kayaknya sih nggak ada. wkwkw. tapi emang nggak ada deh :'(. maaf hya lama bangetttttt updatenya, sejujurnya aku dah kehilangan feel buat nerusin another person, another love, dan ff yang lain 😀 mianhee. aduhh maafkan orang labil kayak ane hya.

 

Advertisements

20 thoughts on “Another Person (Part 3)

  1. Aku nunggu thor, serius aku tuh selalu nunggu next partnya ff ini tapi sempet putus asa sih nunggunya kirain gak bakal dilnjut lagi :””
    Author hrs sering2 ngeupdatenya, yayayaa? :v
    Sumpah penasaran bgt sm nasib suzy thor, kesel jg sm jongin gatau untung bgt masa mau dua2nya gitu u.u
    Kalo sammpe soojungnya hamil pisahin aja suzy sm jongin thor biar jongin nyesel senyesel-nyeselnya ><
    Semangaaaat thor!!

    • terharuuu :”) ternyata ada yang nungguin ini cerita. hehehe. mian, akhir2 ini aku sibuk kuliah sama kegiatan organisasi jadi belom sempet lanjutin ff ini dan yang lainnya. begitu lagi free nggak dapet feel buat nglanjut ><
      yang sabar ya, kuusahain tapi aku nggak bisa janji. nggak pengen ngasih harepan kekalian buat update cepet. heheh

      • mian baru comen part ini , sumpah bagus banget cerita ny gue kasian sama suzy 😥 crying jahat kali lha key teganya dia mendua huaaaaaa mau nagis gue baca ny sakit hati baca ny cerai aj biar si kay nyesal gue ga rela suzy di dua in ap lagi kalu krystal hamil lebih ga tega gua cintanya di bagi dua hik hik

  2. Maaf cuma baru komentar di part ini, tadi aku juga sudah baca part 1,2 nya. Sekali lagi maaf cuma komentar di part 3 langsung. Sebelumnya salam kenal author 🙂

    ff nya bagus dan juga bikin sedih… Kasian Suzy harus dikhianti Jong in dan lagi hubungan jong in dan Soojung benar2 di luar batas…

    Pas baca kata-kata ini ” entah sampai kapan, aku sudah lelah tersenyum di hadapannya… Pura-pura menganggap semuanya baik-baik saja” aigoo…. Feelnya ngena banget… Kebayang bagaimana terlukanya Suzy… Suzy fighting…. Next… Author fighting… Gomawo.

    *BOW* 🙂

    • iyaa nggak apa2, udah seneng banget kamu akhirnya coment di part 3 . heheheheh. ❤
      aku mah ada yang baca udah seneng wkwkw, tapi kalau dikasih komentar tambah berlipat senengnya. jadi ada semangat gitu.

  3. Awalnya agak lupa sama ceritanya, tp akhirnya ingat dan jd kesel lagi sama Jongin yg kejam… bisa2nya dia selingkuh tanpa ada rasa bersalah…
    Lebih baik berpisah daripada hidup bersama dalam kepura-puraan dan kebohongan…
    Selalu ditunggu next partnya, gomawo author 🙂

  4. sumpah ini epep Aku nungguin.loh thor hehehe.
    Jdi Suzy tau SIh jongin Berkhianat ..waduhh mana sih Soojung kyknya Hamil deh Mampus lu bang ..entar lu disuruh milih lu mau milih siapa?

    next di.tunggu
    berharap ff ini di.lanjut jujur suka banget sma ff ini author semangat

  5. aku selalu menunggu kelanjutan cerita ini, dan tapi bagi udah di lanjut bahagianya..
    begitu nyesek bagian suzy, dan jongin lagi aduhh.. untuk saat ini aku pilih suzy sama shownu saja
    kelanjutannya ditunggu ya^^

  6. Betul betul kasihan suzy dihianati suaminya. MAU sampai kapan suzy berakting bahagia di depan suaminya.seolah olah semua baik baik saja.apalagi kalau selingkuhan nya sampe hamil. Sungguh kasihan nasib suzy

  7. bisa gak suzy berenti pura2 gitu?? ati aku yg sakit, hiks hiks maksudnya apa soojung kenal dan nitip salam kalo emang gak mampu jong in lepasin aja ada shownu ini buat suzy!! drama bgd deh saya, jgn selingkuh2 ya hati saya mah apa atuh gampang sakit baca beginian

  8. Si soojung pasti hamil ckckckck
    Dan nanti aku yakin si jong in bakaln nikahin si soojung dan akhirnya membwa dia ke rumahnya dan suzy akan semakin terluka dan harus berpura-pura bahwa ia baik-baik saja.
    Aku jadi ikut sama terlukanya dgn suzy eonni

  9. Oh my god,
    Nyesek banget kehidupan suzy, harus trus berpura2 semua baik2 saja. And moga suzy bahagia nantiny.
    Buat author gambate

  10. Annyeong! Maaf baru coment,soalny aku baru nemu in ff ini,ff nya bener bener greget kasihan banget suzy hatinya terlalu baik untuk disakiti huhuhu. Bisa gak suzy berhenti pura2 gak ada apa2 aku pengen suzy berubah kasihan banget unnie suzy.
    Ngomong2 aku riders baru,akuizin baca ya thor terima kasih

  11. akhirnya dilanjutin, setelah menunggu sekian lama.. terima kasih author… 😀
    waduh kayaknya soojung hamil deh.. jadi tambah ruwet nih..ckckck
    jongin sadarlah….
    suzy tambah kasian padahal dia cinta banget sama jongin.. udahlah suzy jadian lg aja sama shownu..
    biarkan suzy bahagiaaaaa.. hehe

  12. mian cmn bisa comen di part 3 aish jahat kali key gak kasian ap ama suzy gue baca aj sakit hati ap lagi suzy 🙂 kapan next ny bagus banget mudh2an mereka cerai biar key nyesal, trus krystal hamil kayak na aissss bisa bisa ny key mendusta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s